Rabu, 21 Mei 2014

MELIHAT DUNIA DARI SISI YANG BERBEDA


BY. NANI CAHYANI
Saat kita lahir kedunia ini yang ada cuma ketidaktahuaan ibaratnya kita tidak sebesar debu, hanya berupa sel yang tidak memiliki daya apa-apa. Sungguh luarbiasa penciptaan kita hingga menjadi manusia seperti sekarang tidak ada satu teknonologi manusia yang dapat menyamai kesempurnaan penciptaan kita. Penciptaan yang teramat sakral sejak dalam kandunga ibu, telah menunjukkan kebesaran sang Pencipta.
Adakah dari tiap tiap kita tetap angkuh berjalan dimuka bumi dengan congkak,  teruslah merenungi bagaimana penciptaan kita hingga. Pengetahuan manusia tidak dapat mencampai nya. Ketika merasa ilmu yang kita peroleh telah cukup untuk membuka tabir penciptaan sesungguhnya kita telah salah menilai diri kita sendiri ada hal hal yang tidak dapat kita hitung dengan jumlah nominal “You can’t put a price on those things”seperti halnya hidup dan kehidupan ada yang sebenarnya tidak ada.
Melihat dunia dari sisi yang berbeda, kutipan kata dari adikku anna mungkin dia telah belajar tentang banyak disiplin ilmu ditempat dia menuntut ilmu, mungkin ini adalah bahasa sederhana yang harus dimaknai berbeda, mungkin juga ini bahasa kebosanan akan hari-hari yang dilewati menjelang ujian akhir. Anna adalah contoh kecil dari penciptaan seorang makhluk Tuhan yang memiliki karakter berbeda dengan yang lainnya, lantas timbul pertanyaan apa hubungan anna dengan semua penciptaan yang teramat sakral. Saya akan menjawab pertanyaan saya ini dengan jawaban saya sendiri mudah-mudahan logis tapi mungkin belum lah tentu logis dimata yang lain.
Tuhan menciptakan setiap individu dengan karakter yang berbeda, setiap individu tidak ada yang sama bahkan kembar sekalipun. Inilah keunikan dan kesempurnaan ciptaan-NYA. Kiranya kita dpat merenung betapa banyaknya manusia dimuka bumi bagaimana bisa DIA menciptakannya segalanya berbeda itulah harmoni keindaha-NYA.
Lihat lah selalu Dunia dari sisi yang berbeda biar hidup tidak monoton tapi dinamis, bernuansa, dan berharmony. Nikmatilah setiap perbedaan karena itulah yang membuat hidup indah dan bervariasi.
By nani cahyani terinsipirsi setelah menonton proses penciptaan manusia by harun yahya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar